Tuesday 20 September 2016

Bahan Alami Penurun Kolesterol Tanpa Obat-obatan

Kebanyakan dari kita sudah tahu jika kolesterol tinggi dapat menyebabkan masalah serius bagi kesehatan kita. Maka tidak mengherankan kebanyakan dari kita  mengandalkan beberapa solusi alami yang efektif yang dapat mengurangi kolesterol.
Jika Anda adalah seseorang yang makan-makanan yang banyak mengandung lemak, hampir tidak  melakukan olahraga apapun, maka Anda kemungkinan besar Anda rentan terkena kolesterol tinggi.
Diet yang tidak sehat, kaya kandungan lemak dan gula, adalah salah satu penyebab utama untuk akumulasi tingkat tinggi kolesterol dalam tubuh. Kolesterol tidak lain adalah, zat lilin lembut yang ditemukan dalam aliran darah dan sel-sel tubuh kita. Kolesterol membantu melaksanakan fungsi-fungsi penting seperti memproduksi membran sel, merangsang produksi hormon tertentu, membantu dalam penyerapan vitamin D oleh tubuh, dll.

Namun, jika jumlah kolesterol menjadi lebih dalam tubuh, hal itu akan terakumulasi dalam arteri, dalam bentuk plak dan menghambat aliran darah ke berbagai organ penting seperti jantung, menyebabkan penyakit serius.
Berikut adalah daftar dari pengobatan rumah (bahan alami) untuk mengurangi kolesterol tanpa obat-obatan:
1.   Hindari makanan kaya lemak trans: Sebuah cara alami untuk mengurangi kolesterol tinggi adalah menghindari mengkonsumsi makanan yang kaya lemak trans, seperti: burger, pizza, keripik, dll. Lemak trans adalah salah satu penyebab utama kolesterol tinggi.

2.  Daging Tanpa lemak: Untuk mengurangi kolesterol adalah dengan memasukkan daging tanpa lemak dalam diet Anda, bukan daging biasa atau merah daging. Ayam adalah salah satu sumber terbaik dari daging.
3.  Konsumsi Oats: Salah satu tips diet terbaik untuk menurunkan kolesterol adalah dengan mengkonsumsi oat setiap pagi. Oat mengandung serat yang disebut glukan yang dapat mengurangi kolesterol.
4.  Olahraga: Sebuah cara alami untuk mengurangi kolesterol adalah dengan berolahraga setidaknya selama 15 menit setiap hari, dimulai dengan latihan sederhana seperti push-up, leg lift, rotasi pinggul, dll.
5.  Makan Buah: Bahan lain untuk mengurangi kolesterol secara alami adalah menyertakan buah-buahan sebagai bagian dari sarapan Anda setiap pagi, karena kebanyakan buah yang kaya antioksidan dan serat dapat menyingkirkan kolesterol tambahan.
6.  Kayu Manis: Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa menambahkan kayu manis untuk kopi Anda dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Ini adalah obat alami yang bisa Anda coba untuk mengurangi kolesterol.

7.  Makan Protein: Sebuah cara alami untuk mengurangi kolesterol tinggi adalah menyertakan makanan yang kaya protein dalam diet Anda. Baca Juga: Tujuh Makanan Super Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat

No comments:

Post a Comment