Thursday 21 July 2016

Anda Ingin Sehat? Ini Dia Tujuh Makanan Bebas Kolesterol

Makanan apa yang tidak menaikkan kadar kolesterol dalam tubuh? Itulah pertanyaan jamak seseorang yang ingin terbebas dari peningkatan kolesterol jahat. Memang bukan rahasia lagi jika makanan sekarang ini dipenuhi dengan makanan ‘sampah’ alias makanan yang mengandung kolesterol tinggi.
Seperti diketahui dengan meningkatnya kadar kolesterol tinggi akan menyebabkan penyakit, seperti: penyakit diabetes, stroke hingga penyakit mematikan jantung! Oleh karena itu banyak praktisi kesehatan menyarankan dalam penurunan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita harus menjaga pola makan, salah satunya adalah makanan yang terbebas dari kolesterol. Baca Juga: Cara Mudah Dan Ampuh Dalam Menurunkan Kolesterol

Berikut tujuh makanan yang bebas dari kolesterol:
1.  Sayur dan buah: merupakan dua makanan yang bebas dari kolesterol. Kandungan serat dan berbagai vitamin yang terkandung di dalamnya bahkan dapat menekan kandungan kolesterol jahat dalam tubuh.

2.  Telur: Ya, telur memang mengandung kolesterol. Tapi, itu berasal dari kuning telurnya. Sedangkan pada putih telurnya para ahli kesehatan mengatakan bahwa putih telur bebas dari kolesterol. Jadi sangat aman untuk dikomsumsi.
3.  Yoghurt:merupakan minuman yang sehat untuk dikomsumsi secara teratur. Dimana minuman ini sebenarnya bisa meminimalkan risiko masalah jantung dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.
4.  Kacang:banyak yang mengatakan makanan ini mengandung kolesterol tinggi. Padahal menurut studi, para peneliti mengklaim bahwa sebagian besar kacang menurunkan kadar kolesterol Anda. Bahkan, mereka bahkan dapat mengurangi peradangan.
5.  Ikan laut:  ikan laut selain makanan yang enak untuk dikomsumsi juga merupakan makanan yang kaya akan gizi, salah satunya adalah makanan yang banyak mengandung omega 3. Yang mana kandungan omega 3 ini  baik untuk kesehatan jantung kita.
6.  Biji-bijian: makanan ini mengandung serat dan protein. Sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh anda. Oleh karena itu memasukkan biji-bijian ke dalam daftar makanan anda adalah sebuah pilihan yang bijak.

7.  Coklat hitam (drak choclate) : Siapa yang menolak makanan satu ini? Ternyata selain enak, memakan coklat juga dapat menjaga kadar kolesterol Anda tetap stabil. Meskipun banyak yang takut bahwa hal itu dapat membuat mereka menjadi gemuk. Baca Juga: Makanan Yang Baik Dan Buruk Untuk Kesehatan Jantung Anda

No comments:

Post a Comment