Saturday 20 August 2016

Daftar Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda

Makanan yang baik untuk jantung adalah makanan yang penuh antioksidan, vitamin B, nutrisi, serat, lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Kunci untuk memiliki jantung yang sehat adalah dengan mengikuti diet makanan secara keseluruhan yang hanya berarti makan makanan dalam bentuk alami.  
Makanan jantung yang sehat termasuk mineral dan vitamin, terutama antioksidan dan vitamin E dan C yang berfungsi sebagai perisai sel dari kerusakan radikal bebas. Vitamin B kompleks, terutama vitamin B6 dan asam folat melindungi terhadap pengerasan arteri dan pembekuan darah. Vitamin B3, yang dikenal sebagai niacin membantu untuk meningkatkan tingkat lipoprotein densitas (kolesterol baik) tinggi dalam darah dan kadar low density lipoprotein (Kadar kolesterol jahat) rendah dalam darah. Baca Juga: Kurangnya Akses Menuju Makanan Segar Ternyata Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung

Makanan yang baik untuk jantung termasuk omega-3 ,asam lemak yang ditemukan dalam ikan berminyak seperti salmon, mackerel dan sarden (bukan kalengan) yang bermanfaat bagi jantung.  Dan ada juga Almond mengandung lemak baik yang menjaga kadar kolesterol dalam batas normal dan merupakan sumber yang baik dari vitamin E, protein dan serat.

Makanan yang baik untuk jantung juga termasuk sayuran seperti asparagus, kacang-kacangan, dll. Asparagus merupakan sumber yang baik dari beta karoten dan lutein, vitamin B, asam folat dan serat. Sedangkan kacang mengandung vitamin, serat dan B yang dapat menjaga kesehatan jantung.
Makanan berikutnya yang baik untuk jantung adalah: Brokoli yang merupakan sumber beta karoten, vitamin C dan E, serat dan asam folat. Paprika merah juga baik untuk jantung karena tinggi beta karoten, lutein, serat, asam folat dan vitamin B.

Makanan yang baik untuk jantung selanjutnya termasuk buah-buahan. Pepaya tinggi karotenoid, beta karoten, lutein, antioksidan, vitamin, asam folat dan magnesium. Lalu, ada beras merah yang mengandung serat dan suplemen B kompleks yang menjaga jantung tetap sehat. Minyak zaitun merupakan sumber yang sangat baik dari asam oleat, lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan low density lipoprotein (kolesterol jahat) dan mengurangi bahaya penyakit koroner. Baca Juga: Pengertian, Pencegahan, Pemulihan Dan Pengobatan Serangan Jantung

No comments:

Post a Comment